Launching Buku "Kamus Fauna" dan "Ramadhan di Rumah Saja", SD IRADA Gelorakan Semangat Literasi Siswa

Gresik - (23/06) SD IRADA "Full Day Education" kembali melaunching 2 buku terbaru karya siswa-siswinya. 2 buku tersebut berjudul "Kamus Fauna" karya siswa-siswi kelas 2 angkatan 2020-2021 yang berisikan 400 pertanyaan seputar istilah-istilah dalam dunia fauna. Adapun buku kedua berjudul "Ramadhan di Rumah Saja" yang merupakan kumpulan puisi siswa-siswi SD IRADA "Full Day Education". Kedua buku tersebut dilaunching saat acara wisuda purnasiswa VII.

 

Kegiatan literasi memang telah digalakkan di lingkungan SD IRADA sejak beberapa tahun yang lalu. SD IRADA mewadahi serta menerbitkan karya siswa siswi. Ini menjadi salah satu bukti di mana sekolah benar-benar mendukung penuh kegiatan literasi di lingkungan SD IRADA. Di samping itu sekolah juga telah menetapkan Hari Literasi SD IRADA setiap tanggal 20 Mei.

Buku-buku ini diharapkan menjadi semangat siswa-siswi yang lain dalam menyukai aktifitas membaca dan menulis karena memang aktifitas membaca menulis menjadi kunci anak-anak bisa menemukan pengetahuan-pengetahuan.

"Literasi sangat penting. Maka dari itu SD IRADA benar-benar mendukung penuh kegiatan literasi di sekolah. Selamat kami ucapkan kepada penulis-penulis cilik dari SD IRADA yang berhasil menghasilkan karya. Tetap semangat dalam melahirkan karya-karya bermanfaat," ujar Ustad Shobirin saat launching.

Terhitung sudah ada 5 buku karya siswa-siswa SD IRADA yang telah diterbitkan, di antaranya: "80 Dongeng Hewan Inspiratif" karya siswa siswi kelas 2 angkatan 2018-2019, "Ensiklopedia Hewan" karya siswa-siswi kelas 2 angkatan 2019-2020, "Bank ISMAC" karya Tim Olimpiade SD IRADA, "Kamus Fauna" karya siswa-siswi kelas 2 angkatan 2020-2021 dan "Ramadhan di Rumah Saja" karya siswa-siswi SD IRADA "Full Day Education"./Rikha

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *