Menyongsong Hari Raya; Seminar Keputrian SD IRADA Ajarkan Adab Silaturrahim

Gresik (30/4) - Salah satu kegiatan unggulan yang diadakan oleh SD IRADA adalah Seminar Keputrian yang selalu digelar setiap hari Jumat. Seminar ini biasanya akan membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan perempuan, mulai haid, nifas, aurat, mahram, dan lain sebagainya. Selama masa pandemi, Seminar Keputrian tetap berjalan secara daring melalui zoom dan live YouTube.

Khusus untuk Seminar Keputrian di bulan Ramadhan, materi yang disampaikan berkaitan dengan ibadah dan adab-adab di bulan Ramadhan.

Di Seminar Keputrian minggu ketiga bulan Ramadhan (30/4) SD IRADA mengangkat tema Adab Silaturrahim yang berkaitan erat dengan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam seminar tersebut, tampil Ustadzah Nur Aini, S.Pd, guru agama SD IRADA, sebagai pemateri. Ustadzah Nur menjelaskan adab-adab yang harus dilakukan ketika silaturrahim, di antaranya: mengucapkan salam, tidak berdiri di depan pintu, memperhatikan waktu, dan lain sebagainya.

"Hendaknya posisi ketika bertamu tidak di depan pintu, melainkan menyamping di sisi pintu. Hal ini bertujuan agar pemilik rumah tidak kaget dan menghindarkan kita dari menatap isi rumah tanpa seizin pemiliknya," tutur Ustadzah Nur Aini./Fadlly

Info PPDB:
bit.ly/PPDBSDIRADA
082148452126

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *