Panitia Zakat SD IRADA Distribusikan Zakat Fitrah dan Zakat Mal Kepada Yang Berhak

Gresik (03/05) - Zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh segenap umat muslim, baik anak kecil maupun dewasa. Sebab itulah SD IRADA memperhatikan kewajiban zakat yang harus ditunaikan oleh siswa-siswi serta keluarga besar SD IRADA dengan membuka serta menyalurkan zakat fitrah mereka. Program ini juga sebagai media pembelajaran zakat fitrah bagi siswa siswi SD IRADA tentang bagaimana cara membayar serta cara berniat zakat.

Kepanitian zakat SD IRADA sendiri sudah membuka penerimaan zakat sejak tanggal 14 April 2021 dan berakhir pada tanggal 28 April 2021.

Dalam rentang waktu sekitar dua minggu alhamdulillah terkumpul 715 zakat dari siswa siswi serta keluarga besar SD IRADA, baik zakat fitrah maupun zakat mal.

Zakat ini didistribusikan kepada yang berhak pada tanggal 03 Mei 2021. Adapun yang mendapatkan zakat meliputi warga GBA yang kurang mampu, pekerja bangunan SD IRADA, keluarga besar SD IRADA yang membutuhkan, serta orang-orang di luar IRADA yang berhak menerima zakat.

 

"Karena zakat fitrah itu sebuah kewajiban, makanya kita dari sekolah memastikan anak-anak membayar sesuai kewajibannya. Dan zakat ini nanti akan kita distribusikan kepada yang berhak sebelum hari raya Idul Fitri," pungkas Ustad Yazid Bustomi selaku ketua panitia zakat SD IRADA./ Mabruroh

Info PPDB:
bit.ly/PPDBSDIRADA
082148452126

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *