Peringati Haul Pendiri Qiroaty, TPQ IRADA Gelar Tahlil dan Khotmil Quran

Gresik (06/06) Dalam rangka haul ke-21 KH. Dahlan Zarkasyi, pendiri metode qiroaty, TPQ IRADA menggelar khataman Al-Quran dan pembacaan tahlil serentak bersama jajaran ustad-ustadzah Yayasan Islam Al-Raudlatul Amien. Acara yang digelar setelah shalat dhuha dan hajat berjamaah ini juga dihadiri oleh ketua yayasan Islam Al-Raudlatul Amien, Kepala SD IRADA "Full Day Education", dan Kepala TPQ IRADA.

Rangkaian acara diawali dengan Khotmil Qur'an yang dipimpin Ustad Shobirin, kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil dan tausiyah oleh KH. Mukhtarul Fuad.

 

Acara haul ini selalu diperingati setiap tanggal 25 Syawal oleh murid-murid beliau dan TPQ metode Qiroaty se-Indonesia. Merunut sejarahnya KH. Dahlan Zarkasyi lahir pada tanggal 28 Agustus 1928 M dan wafat pada Sabtu legi 20 Januari 2001 atau bertepatan dengan tanggal 25 Syawwal 1421 H. Beliau merupakan pendiri sekaligus penggagas belajar Al-Quran dengan metode Qiroaty dan sangat berjasa besar dalam pendidikan Al-Quran pada anak-anak di Indonesia.

"Kita tetap harus melihat sejarah dan berterimakasih kepada jasa beliau. Yang bisa kita lakukan adalah dengan terus berkirim doa seperti yang kita lakukan sekarang ini. Tidak hanya berdoa, kita juga harus meniru semangat beliau dalam mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak didik kita serta mengamalkan kandungan-kandungan Al-Quran," tutur Ustadzah Siti Mahsunah, kepala TPQ IRADA/Zakiyah Rochimah

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *

homescontents