Satukan Komitmen, SD IRADA Siap Menyongsong Tahun Pelajaran Baru

Gresik - Selasa (06/07) Menyongsong tahun pelajaran baru 2021-2022 SD IRADA mulai merapatkan barisan. Keadaan pandemi yang semakin hari semakin mengkhawatirkan tidak menghalangi langkah SD IRADA untuk tetap memberikan yang terbaik untuk peserta didiknya. Dengan tetap mematuhi prokes, segenap tenaga pendidik dan kependidikan serta karyawan SD IRADA menggelar rapat virtual melalui aplikasi zoom.

Dipimpin oleh kepala SD IRADA, Ustad Muhammad Shobirin, rapat tersebut membahas tentang persiapan menyongsong tahun ajaran baru yang memang masih dalam masa pandemi sehingga kepala sekolah menghimbau agar seluruh tenaga pendidik mulai mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik. Ustad Shobirin menuturkan jika tahun ini adalah tahun survival, bagaimana SD IRADA harus bisa bertahan dan berinovasi dalam masa pandemi ini dalam dunia pendidikan.

"Anak-anak sudah lama belajar di rumah, bagaimana kita harus semakin inovatif dan kreatif agar anak-anak tetap nyaman belajar di rumah. Kita perlu membuat formula-formula baru. Maka dari itu, tema tahun ini adalah tema survival. SD IRADA harus bertahan dan terus berinovasi," tutur Ustad Shobirin.

Dalam rapat itu juga Ustad Shobirin menjelaskan susunan kependidikan dan formasi wali kelas baru untuk tahun depan.

 

Dalam menjalankan roda sekolah, tentu kepala sekolah akan dibantu oleh wakil kepala demi suksesnya program-program sekolah, seperti di bidang kurikulum dikepalai oleh Ustadzah Santi Prihastuti, S.Pd dan Ustadzah Rikha Laili, S.Pd. Bidang kurikulum ini nantinya akan mengatur tentang proses pendidikan. Dalam bidang kesiswaan dikepalai oleh Ustad Moh. Ismail Hasan, S.H.I. Bidang ini yang akan mengatur tentang tata tertib dan peraturan siswa. Dalam bidang Sarpras dikepalai oleh Ustad Mudlor, S.Pd.I. Bidang ini berfungsi dalam memenuhi sarana dan pra sarana di lingkungan sekolah. Dalam bidang Humas dikepalai oleh Ustadzah Ferany Ardiana, S.Pd. Bidang ini akan menjadi mediator hubungan baik secara internal maupun eksternal. Dan dalam bidang bina prestasi dikepalai oleh Ustadzah Ferany Ardiana, S.Pd dan Ustadzah Masita, M.Pd. Bidang ini yang akan mengurusi tentang pembinaan siswa berprestasi dan mendukung serta memberikan fasilitas kepada peserta didik yang memiliki bakat serta bibit prestasi.

Tidak hanya itu, dalam struktur sekolah juga ada kepala urusan di tiap divisi, seperti Kaur. Sosial yang dikepalai oleh Ustadzah Nur Aini, S.Pd.I, Kaur. Kesehatan dikepalai oleh Ustadzah Zakiyah Rizki Rochima, S.Pd.I, Kaur. Kepramukaan dikepalai oleh Ustad Misbachul Choir, S.Pd.I, Kaur. Ekstrakurikuler dikepalai oleh Ustad Yazid Bustomi, S.Pd dan Ustad Yudha Prakoso, S.Pd, Kaur. Literasi dikepalai oleh Ustad Muhammad Fadllillah, Lc, Kaur. Dokumentasi yang dikepalai oleh Ustadzah Wahyu Dwijayanti, S.Pd dan Ustadzah Restu Astutik, S.Pd, dan kepala TU Ustadzah Siti Mafuah, S.Ak.

Rapat pagi itu juga menjadi evaluasi tentang program-program tahun lalu. Program apa saja yang perlu ditingkatkan, program apa saja yang perlu diadakan. Semua ini tentu bertujuan agar program SD IRADA bisa semakin baik di tahun depan.

Semoga dengan rapat ini komitmen seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta karyawan SD IRADA dimudahkan oleh Allah dan mampu memberikan yang terbaik untuk anak-anak didiknya. Jangan lupa terus mematuhi protokol kesehatan. Semoga kita semua dijaga dan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah. Aamiin./Fadlly

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *

homescontents