SD IRADA Kenalkan Lagu Nasional Melalui Lomba Menyanyi Lagu Kebangsaan

Gresik - Rabu (11/08) Ajang perlombaan menyambut hari kemerdekaan RI ke-76 yang diselenggarakan oleh SD IRADA masih berlangsung. Di hari kedua, SD IRADA menggelar lomba menyanyi lagu kebangsaan. Lomba ini merupakan salah satu lomba unggulan dalam menyambut hari kemerdekaan. Di mana dalam lomba ini siswa siswi SD IRADA yang menjadi peserta diwajibkan menyanyikan lagu kebangsaan yang telah ditentukan oleh panitia.

Di antara lagu nasional yang menjadi pilihan adalah: Rayuan Pulau Kelapa, Indonesia Pusaka, Hari Merdeka, Bangun Pemuda Pemudi, Syukur, dan Ibu Pertiwi.

 

Lomba menyanyikan lagu kebangsaan sengaja diadakan dengan tujuan agar anak-anak di zaman sekarang mampu mengerti dan hafal lagu-lagu perjuangan di masa lalu.

"Kita harus ajarkan anak didik kita lagu-lagu nasional di zaman ini. Anak-anak banyak yang tidak mengenal lagu nasional. Mereka harus tahu perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Karena di setiap lagu nasional banyak menyimpan cerita sejarah zaman perjuangan," tutur Ustad Shobirin dengan penuh semangat.

Penutupan serta pengumuman lomba dalam rangka hari kemerdekaan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus bersamaan dengan peringatan 10 Muharram dan santunan anak yatim./Wahyu

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *