Ajarkan Budaya Gresik, SD IRADA Gelar Lomba Damar Kurung dan Desain Batik Khas Gresik

Gresik - (24/09) SD IRADA selalu berinovasi dalam memberikan pendidikan dan pengajaran terbaik untuk peserta didiknya. Kali ini SD IRADA mencoba mengenalkan kebudayaan Gresik kepada peserta didik dengan mengadakan lomba membuat damar kurung dan desain batik Gresik.

Perlombaan ini masih masuk dalam rangkaian Festival Anak Sholeh tahun 2021 dengan didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Gresik dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Gresik. Dan khusus lomba ini hanya diikuti oleh siswa-siswi SD IRADA

Harapan SD IRADA, anak-anak bisa mengenal lebih dalam tentang kebudayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Gresik. Serta tahu arti di setiap desain dalam damar kurung maupun batik Gresik. Terlebih damar kurung sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada 04 Oktober 2017.

Banyak testimoni positif dari wali siswa terkait kegiatan ini. Mereka menyambut positif bahkan mendukung upaya SD IRADA dalam mengenalkan anak-anak lebih dekat dengan kebudayaan Kabupaten Gresik.

Selanjutnya damar kurung dan batik Gresik karya siswa siswi SD IRADA akan dipilih pemenang berdasarkan kreatifitas dan keunikan karyanya. Dalam hal ini SD IRADA menggandeng Novan Effendy, Founder Damar Kurung Institute. Juara damar kurung dan desain batik Gresik berhak mendapatkan trophy Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik.

Damar kurung dan desain batik karya siswa siswi SD IRADA ini nantinya akan dipajang dalam pameran batik bersamaan dengan penutupan Festival Anak Sholeh pada tanggal 02 Oktober 2021

Semangat memberikan pendidikan terbaik, SD IRADA/Kurnia

Info PPDB
Bit.ly/PPDBSDIRADA
082148452126

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *