Bidak Dakochan Penghitung Pecahan Karya Siswa SD IRADA Raih Juara 1 Kompetisi Penelitian Siswa se Kabupaten Gresik

Gresik - (02/10) Tak selang lama setelah berhasil meraih Juara 1 Kompetisi Penelitian Siswa bidang IPA, SD IRADA kembali mendulang prestasi di ajang Kompetisi Penelitian Siswa bidang Matematika. Tak tanggung-tanggung, SD IRADA meraih juara 1 dan itu artinya SD IRADA berhasil mengawinkan gelar dalam ajang Kompetisi Penelitian Siswa, baik di bidang IPA maupun Matematika.

Dua siswa yang menjadi pemain utama dalam kompetisi ini adalah Zidan Imtiyazi dan Nasywa Khalila Nauthaputri. Dalam kompetisi ini mereka mengangkat tema alat peraga yang dinamakan Dakochan (Bidak Penghitung Pecahan). Konsep yang diusung sungguh sangat unik dan sangat membantu dalam memecahkan hitung pecahan, baik penjumlahan, pengurangan, perkalian, bahkan sampai pembagian. Operasi hitung pecahan yang awalnya sulit terasa lebih mudah dengan menggunakan bidak karya siswa siswi SD IRADA ini.

Perlu diketahui kompetisi ini diikuti oleh siswa siswi tingkat sekolah dasar se Kabupaten Gresjk melalui babak penyisihan da. Babak final dengan 10 kelompok terpilih. Sekali lagi selamat untuk SD IRADA/Fida

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *

homescontents