Observasi Calon Siswa Baru, SD IRADA Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan

Gresik - (17/10) SD IRADA mulai melaksanakan observasi tahap I untuk calon siswa baru tahun ajaran 2022-2023. Acara yang bertempat di SD IRADA itu dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Acara ini merupakan hasil sinergi antara SD IRADA dengan ACT cabang Gresik dengan mendatangkan Humanity Food Truck dari Jakarta.

Dalam acara tersebut calon siswa baru SD IRADA tidak hanya diajarkan untuk peduli kepada sesama, tapi banyak juga kegiatan-kegiatan seru lainnya yang dilaksanakan seperti: edukasi psikologi dan penanaman karakter, edukasi cuci tangan, edukasi makanan sehat, dan cooking class.

Di antara hal yang menarik adalah ketika calon siswa siswi SD IRADA menggelar aksi solidaritas dengan finger painting di atas kain putih. Ini sebagai bentuk kepedulian bahwa mereka siap membantu sesama dengan lambang tangan mereka. Mereka juga menyematkan nama serta cita-cita mereka.

Observasi tahap I ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum calon siswa siswi baru ini resmi menjadi siswa siswi SD IRADA tahun depan. Dan untuk tahap I ini merupakan tahap pengenalan lingkungan sekolah agar calon siswa siswi baru mengenal lingkungan SD IRADA serta segenap ustad-ustadzah di SD IRADA.

Usai acara observasi, aksi solidaritas yang diusung oleh SD IRADA dan ACT Gresik belum berakhir. Bersama para siswa, SD IRADA membagikan sekitar 800 box nasi kepada warga sekitar sekolah dan warga sekitar Gresik. Ini tujuan utama dari adanya agenda pada hari tersebut. Bagaimana SD IRADA turut berperan dalam membentuk karakter peduli dan empati pada diri anak-anak sejak usia dini

Bravo, SD IRADA!/Adly

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *