Apresiasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik atas 7 Buku Karya Siswa-Siswi SD IRADA

Gresik - (30/10) Geliat Literasi SD IRADA beberapa tahun terakhir sangat meningkat secara signifikan. Banyak kegiatan-kegiatan literasi yang diadakan, baik dalam kegiatan kelas maupun perlombaan internal dan eksternal. Salah satu kegiatan literasi yang sangat terlihat di SD IRADA adalah pembuatan karya tulis siswa-siswi SD IRADA. Bahkan, dalam tiga tahun terakhir, SD IRADA sudah menerbitkan 7 buku, dengan 5 buku di antaranya yang diterbitkan di tahun 2020. Luar biasa. Ketujuh buku tersebut ditulis oleh siswa siswi SD IRADA, di antaranya adalah: 80 Dongeng Hewan Inspiratif, Ensiklopedia Hewan, Bank ISMAC, Kamus Fauna, Ramadhan di Rumah Saja, Surat Kecil untuk Gus Yani, dan Hadiah untuk Tenaga Kesehatan.

Berangkat dari 7 buku inilah, akhirnya SD IRADA berkunjung ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik untuk menyerahkan ketujuh buku ini sebagai hadiah.

Dalam kunjungan tersebut, SD IRADA langsung ditemui oleh kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ibu Dra. Ninik Asrukin, M.M. Beliau benar-benar sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan literasi di SD IRADA.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terbitnya 7 buku karya siswa-siswi SD IRADA," tutur beliau.

Beliau sangat terharu mendapat hadiah 7 buku karya siswa-siswi SD IRADA.

"Semoga ini bisa memotivasi siswa-siswi lainnya di Kabupaten Gresik," tambah beliau.

Banyak hal yang dibincangkan dengan ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terkait kegiatan literasi di SD IRADA. Di akhir obrolan, beliau berkata sambil bercanda,

"Kalau saya punya cucu, nanti saya sekolahkan di SD IRADA," pungkas beliau./Kurnia

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *