Rasulullah SAW Tauladan dalam Menggapai Prestasi Gemilang dan Berakhlakul Karimah

Gresik - (12/10) Peringatan Maulidurrasul Nabi Muhammad SAW 144H disambut meriah oleh siswa siswi SD IRADA "FULL DAY EDUCATION". Dalam peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW, siswa diajak untuk meneladani perjuangan Rasulullah dalam menggapai prestasi gemilang dan berakhakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

 

Rangkaian acara diawali dengan penampilan musik yang merupakan salah satu ekstra kulikuler di SD IRADA. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan meriah Tari Saman oleh siswi ekstra kulikuler tari yang merupakan salah satu ekstra unggulan SD IRADA. Peringatan Maulid Nabi kali ini juga menumbuhkan potensi-potensi baru siswa yang gemilang. Siswa sudah mampu bertugas sebagai MC, qori, dan tahfiz dengan amanah dalam mewujudkan acara yang khidmat. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Bapak Kepala SD IRADA. Kemudian Tausiah oleh Kiai Mukhtarul Fuad.

Dalam tausiah maulidurrasul, Kiai Fuad banyak mengisahkan semangat Rasul dalam menuntut ilmu dan kiat untuk mencapai prestasi yang gemilang dan berakhlakul karimah.
"Nabi Muhammad tidak pernah membalas orang yang menyakitinya. Itu adalah akhlaq yang baik. Orang yang tidak membalas keburukan orang lain, maka orang tersebut akan ditolong oleh Allah SWT" Tutur Kiai Fuad.

Maulidurrasul yang diselenggarakan di SD IRADA sukses membangkitkan semangat siswa. Orang tua siswa juga turut mendukung acara dengan menonton siaran langsung di Youtube SD IRADA.

BRAVO SD IRADA!/ Fatwa Amalia

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *

homescontents