Tingkatkan Kualitas Guru, Sekolah Penggerak SD IRADA Adakan Pelatihan P5 Kurikulum Merdeka.

Gresik – Dalam rangka peningkatan kualitas dan kemampuan  Guru, sekolah Penggerak SD IRADA “Full Day Education” menyelenggarakan Pelatihan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu (14-16/10/2022).

Pelatihan P5 ini diikuti oleh 47 orang, terdiri dari guru SD IRADA dan Guru SD Kabupaten Gresik. Di tengah-tengah liburan, para guru tetap mengikuti pelatihan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila agar dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas para guru. 

WhatsApp Image 2022-10-23 at 05.49.46 (2)

Dalam menyelenggarakan pelatihan P5 ini, SD IRADA bekerjasama dengan Guru pelopor YDSF dan KPI. Materi yang disampaikan pada Pelatihan P5 ini di antaranya adalah pengenalan P5, perumusan JP, penggalian ide projek, assessment, dan hasil akhirnya adalah modul ajar. Semua materi disampaikan dengan baik oleh Coach Vevi Wahyu S, S.Pd. dan Esti Anugrahaeni, S.Pd. dari YDSF.

Muhammad Shobirin, S.Ag. Kepala SD IRADA “Full Day Education” menyampaikan bahwa momentum ini dapat digunakan untuk mengimprove diri menjadi guru yang lebih baik lagi dan berharap dengan pelatihan P5 ini, dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru di Kabupaten Gresik, mahir dalam menyusun modul ajar supaya dapat mempermudah kegiatan belajar mengajar di kelas.

 WhatsApp Image 2022-10-23 at 05.49.46 (7) 

Sementara itu, Ratih Ochtaviani, S.Pd. Salah satu peserta pelatihan mengatakan bahwa beliau puas mengikuti pelatihan P5 ini karena menambah pengetahuan dan memantik semangat untuk menjalankan kurikulum merdeka. Lebih lanjut, Ratih menambahkan bahwa SD IRADA sebagai sekolah penggerak sangat luar biasa telah mengadakan pelatihan yang sangat berguna untuk menambah wawasan serta menghadapi tantangan zaman. SD IRADA JAYA!/ Fatwa Amalia

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *