Gelar Karya P5 SD IRADA Tampilkan Keragaman Budaya dan Kearifan Lokal Kota Gresik

SD Islam Al-Raudlatul Amien "Full Day Education" Gresik menggelar kegiatan pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di halaman SD IRADA, Sabtu (24/12/2022).

 

Gelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini menampilkan karya berupa Talk show, vlog, drama, gambar komik, dan cerita tulis dengan tema Binneka Tunggal Ika. Penampilan kelas 4 juga tidak kalah menarik. Karya yang dipamerkan berupa gambar promosi ikon dan tempat bersejarah kota Gresik, maket tempat bersejarah, fashion show yang mengadaptasi ikon kota Gresik, drama adat istiadat dan tradisi kolak ayam (sanggring) desa Gumeno, dan juga bazar makanan khas Gresik yang meliputi: Sanggring, nasi krawu, legen, jenang ayas, nasi karak, wedang pokak dan berbagai macam makanan khas Gresik yang lain. Gelar karya P5 ini juga disiarkan di channel youtube SD IRADA Full Day Education https://youtu.be/iIx1lahqvjg

 

Kepala SD IRADA, Ustadz Muhammad Shobirin, S.Ag. Menjelaskan, bahwa kegiatan pameran Proyek Penguatan profil Pelajar Pancasila (P5) ini digelar untuk menambah semangat guru, siswa, dan wali siswa dalam membimbing putra-putrinya khususnya dalam akhlaq dan penguatan karakter dalam nilai-nilai pancasila.

 

"Saya selaku kepala sekolah SD IRADA mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk pada wali siswa yang mendukung kegiatan pada hari ini. Kegiatan ini diadakan sebelum penerimaan raport guna menunjukkan kerja nyata putra-putri kita. Bahwa tidak hanya nilai yang kita tunjukkan, namun juga bakat dan pemahaman yang dikelola sebaik mungkin dalam satu semester ini. Semoga ke depannya potensi-potensi yang ada pada siswa terutama pada bidang seni budaya layak mendapat apresiasi seluas-luasnya." Ucap Ustadz Muhammad Shobirin dalam sambutannya.

 

Kegiatan seperti ini, juga diapresiasi oleh Bapak Pengawas Supriyadi, S.Pd.

"Kegiatan pameran P5 merupakan bagian acara dalam penerapan kurikulum merdeka. Harapannya agar anak-anak dapat mandiri, gotong-royong, kritis serta kreatif. Luar biasa sekali SD IRADA di tahun pertama sudah menggelar karya Pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan sangat megah dan terkonsep rapi. Kegiatan ini juga menjadi manfaat nyata yang bisa dipetik anak-anak sebagai generasi muda dalam hal melestarikan budaya kota Gresik." Ungkap beliau.

 

Bapak Supriyadi berpesan bahwa mendidik anak di sekolah bukan hanya tugas guru, tapi juga diperlukan kerjasama antara orangtua dengan sekolah termasuk masyarakat sekitar untuk menciptakan anak yang berkarakter, beriman, dan bertaqwa.

BRAVOIRADA!/ Fatwa Amalia

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *