Peringati Isra' dan Mi'raj, SD IRADA Gelar Konser Musik Islami dan Kajian Islam

Peringati Isra' dan Mi'raj, SD IRADA Gelar Konser Musik Islami dan Kajian Islam

Gresik (15/23) - SD IRADA mengadakan kegiatan Isra' dan Mi'raj pada hari Rabu, 15 Februari 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan jajaran ustadz/ustadzah serta karyawan SD IRADA. Dalam acara tersebut banyak ditampilkan bakat dan talenta siswa siswi sebagai pembuka. Mulai dari drumband IRADA Bahana Nada, banjari, perisai diri, menari, musik, dai cilik, dan lain sebagainya.

 

Acara ini juga mengundang KH. Abdul Jalil dari Lamongan sebagai penceramah. Dalam ceramahnya beliau mengingatkan anak-anak agar terus menegakkan shalat agar bisa menjadi generasi emas.

"Cara untuk menjadi generasi emas ada 4. Yang pertama adalah jangan meninggalkan shalat, yang kedua hormati gurumu, yang ketiga hormati orang tuamu, dan yang keempat jangan menyakiti orang lain," tutur KH. Abdul Jalil.

Sebagai pengetahuan, Isra' dan Mi'raj merupakan peringatan untuk menapaktilasi sejarah hidup Rasulullah ketika melakukan perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha hingga sampai ke Sidratul Muntaha.

"Semoga acara Isra' dan Mi'raj ini menjadi pelajaran dan ilmu untuk anak-anak," tutup Ustad Shobirin selaku kepala sekolah di akhir sambutannya./NaurahZahirah

 

Wartawan cilik SD IRADA

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *