MPLS INSPIRATIF ALA SD IRADA

Gresik, 17 Juli 2023. SD IRADA “FULL DAY EDUCATION” back to school tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan pagi tadi adalah kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi baru. Kegiatan itu adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau seringkali dikenal dengan sebutan MPLS. Jargon yang diusung pada kegiatan MPLS bak sebuah doa untuk SD IRADA. Jargon tersebut berbunyi “Sekolahku Hebat, Sekolahku Jaya, Selalu Juara”.
Pada saat masuk gerbang sekolah, tampak wajah siswa-siswi SD IRADA terlihat begitu cerah dan bersemangat. Mereka menggendong tasnya dipundak sembari mencari ruang kelanya masing-masing. Kegiatan MPLS diikuti oleh seluruh warga sekolah SD IRADA, mulai dari siswa-siswi kelas 1-6, kepala sekolah, ustadz dan ustadzah, serta karyawan/karyawati SD IRADA. Mereka berbaris rapi tertib untuk mengikuti kegiatan MPLS.

  
Kegiatan MPLS dibuka oleh kepala sekolah dengan memberikan beberapa sambutan sekaligus semangat motivasi untuk anak didik SD IRADA. “Tahun pelajaran 2022-2023 SD IRADA Alhamdulillah memperoleh total 400 medali emas, perak, perunggu. Semoga di tahun yang akan datang siswa-siswi SD IRADA bisa memperoleh lebih dari 400 medali.” Tutur Ustadz Moh. Shobirin, S. Ag. Kepala SD IRADA.
Kegiatan MPLS tidak lah monoton tentang sambutan kepala sekolah saja. Ada penyematan siswa kelas 1 sebagai perwakilan bahwa seluruh siswa-siswi kelas 1 telah resmi diterima dan siap menimbah ilmu di SD IRADA “FULL DAY EDUCATION”. Setelah itu, dilanjut dengan perkenalan seluruh ustadz, ustadzah, dan karyawan. Perkenalan ini dikemas dengan model yang begitu ceria untuk menarik perhatian siswa. Setiap tim wali kelas, karyawan telah menampilkan atraksi dan jargonya masing-masing. Suasana saat itu sangat ramai, siswa-siswi begitu antusias menyambutnya. Penuh canda tawa, sorak semarai berkumandang di lapangan SD IRADA. Ada juga penampilan beberapa ekstrakulikuler seperti paduan suara dan perisai diri.

  
Kegiatan MPLS ditutup dengan pengumuman seklaigus pemberian trofi dan medali kepada siswa-siswi berprestasi SD IRADA “FULL DAY EDUCATION”. “Sisiwa-siswi SD IRADA begitu hebat walaupun libur sekolah mereka tetap mencetak banyak prestasi.” Ujar Ustadzah Hilda selaku MC pengumuman siswa-siswi berprestasi. Tak hanya anak didiknya, salah satu Ustadzah juga memperoleh penghargaan sebagai guru berprestasi. Beliau adalah Ustadzah Fatwa Amalia, S. Pd. yang telah memenangkan lomba guru bercerita mengajar pancasila tingkat Nasional.

Penulis: Maghfirotul Lailiyah, S. Pd.
Guru Kelas 3 SD IRADA “FULL DAY EDUCATION” Gresik.

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *