Donasi Peduli Palestina oleh SD IRADA, TK IRADA, dan SMP Plus Jauharul Maknuun

Gresik, 3 November 2023. Bertepatan dengan hari yang berkah nan sejuk ini. TK IRADA, SD IRADA, dan SMP Plus Jauharul Maknuun Islamic Boarding School menggelar acara penggalangan dana peduli Palestine (Saving and Praying Palestine) secara serentak yang bertempat di SD IRADA Full Day Education. Kegiatan penggalangan dana peduli Palestine ini, bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF). Melalui YDSF TK IRADA, SD IRADA, dan SMP Plus Jauharul Maknuun Islamic Boarding School menyalurkan hasil penggalanga dananya ke Palestina.

Kegiatan donasi peduli Palestina ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi edukasi kepada anak didik. Menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Kita bisa saling menguatkan dan membantu sahabat kita yang ada di Negara lain melalui banyak cara.
Seluruh anak didik dari ketiga lembaga tersebut sangat antusias dalam memeriahkan acara donasi peduli Palestine.

Siswa-Siswi SD IRADA membuat bendera Palestine secara mandiri. Hasil karya mereka dikibarkan bersama-sama pada saat menyanyikan lagu "Atuna Tufuli" di lapangan SD IRADA. Begitu juga dengan TK IRADA, mereka menyanyikan lagu "Atuna Tufuli" sembari memasukkan dana santunan ke dalam box. Dari siswa-siswi SMP Plus Jauharul Maknuun menampilkan musikalisasi puisi dan paduan suara lagu "Atuna Tufuli" versi Indonesia. Tidak hanya itu saja, siswa-siswi juga diberi penguatan materi oleh Ustadz Muhammad Fadlillah L.C. Siswa-siswi diberi pengertian tentang kenapa Israel menyerang Negara Palestina dan bagaimana cara kita merangkul sahabat kita yang sedang mendapat penyerangan.

Donasi peduli Palestine dari TK IRADA, SD IRADA "Full Day Education", dan SMP Plus Jauharul Maknuun terkumpul sebanyak Rp61.260.000,00. Banyaknya jumlah donasi yang terkumpul ini berkat kerjasama dan partisipasi wali murid dan anak didik. Acara donasi peduli Palestine ini diakhiri dengan penyerahan donasi secara langsung oleh Al Ustadz Muhammad Shobirin kepada Bapak Ikhwan Abdillah dan Bapak Ismail selaku staff YDSF Gresik.

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *