Merespon Perundungan di Dunia Pendidikan, SD IRADA Gelar Konser Persahabatan


Gresik, 31 Oktober 2023. Seluruh warga SD IRADA "Full Day Education" memperingati hari sumpah pemuda. Tidak hanya SD IRADA saja, TK IRADA dan SMP Plus Jauharul Maknuun juga ikut serta dalam memperingati hari bulan bahasa. Bulan bahasa tahun ini dikemas dengan model yang sangat menarik. SD IRADA membuat sebuah karya baru dengan menampilkan "Konser Persahabatan" sebagai bentuk dalam memperingati hari bulan bahasa tahun 2023. Semarak konser persahabatan mengusung tema "Menciptakan Generasi Anti Bullying". Tema ini sangat relevan dengan syair lagu yang berjudul "Sahabat Selamanya" karya dari Tim Literasi SD IRADA.

SD IRADA "Full Day Education" mengemas peringatan bulan bahasan dengan konser persahabatan bertujuan untuk mengenalkan, sekaligus mengajak siswa-siswi berliterasi melalui syair-syair lagu yang ditembangkan. Hal ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali ruh lagu-lagu ramah anak. Maka dari itu, peluncuran perdana lagu yang berjudul "Sahabat Selamanya" bertepatan pada peringatan Hari Bulan Bahasa. "Kita semua adalah penjelajah yang tak pernah berhenti menggali bahasa. Lewat lagu "Sahabat Selamanya" SD IRADA, TK IRADA, dan SMP Plus Jauharul Maknuun mempersembahkan: "KONSER PERSAHABATAN" untuk memperingati Bulan Bahasa dan sebagai usaha menciptakan generasi anti bullying. Mari bersama getarkan hati lewat lagu, kasih sayang, dan kekuatan persahabatan". Ujar Ustadah Fatwa Amalia, ketua Tim Literasi dengan lugas.

WhatsApp Image 2023-11-04 at 14.42.38

Acara peringatan hari bulan bahasa sangatlah meriah. Sebelum konser dimulai, acara dibuka oleh Al Ustadz Muhammad Shobirin dengan sambutan sekaligus peresmian peluncuran lagu "Sahabat Selamanya". Dengan seragam merah putih, seluruh siswa-siswi SD IRADA berkumpul di lapangan. Mereka menari dan bernyayi mengguncangkan lapangan SD IRADA. Siswa-siswi begitu antusias dalam memperingati hari bulan bahasa.

Tidak hanya siswa-siswinya saja, ustadz dan ustadzah juga melantunkan lagu "Sahabat Selamanya" dengan suara yang begitu merdu. Sorak semarai anak-anak membuat suasana konser semakin terlihat hidup dan membangkitkan rasa semangat yang membara. Tak ada letihnya anak-anak bernyayi dan menari dengan raut wajah cerah ceria sembari menggandeng tangan sahabatnya. Di akhir konser persahabatan, dari ujung timur, utara, barat, selatan anak-anak berlari ke lapangan menghampiri teman yang sedang bersedih. Lalu mereka merangkulnya sembari bernyayi "Boleh bersedih, kami sahabat akan menghiburmu. Seperti pohon teguh di hutan lebat, kebersamaan tak tergoyahkan. Ada tawa, ada tangis, bersama kita lewati cerita". Begitulah cuplikan lirik lagu "Sahabat Selamanya. Untuk melihat "Konser Persahabatan" SD IRADA Full Day Education lebih lengkapnya langsung saja kunjungi akun youtube SD IRADA.

Link Youtube Konser Persahabatan https://youtu.be/kvxXq_QNOIc?si=FdCx3l_vMgdn9bL9

Lailiah/SD IRADA JAYA!

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *