Surat untuk Gus Yani dan Puisi untuk Tenaga Kesehatan, SD IRADA Gelar Gebyar Literasi dalam Rangka Hari Anak Nasional

Gresik - (23/07) Tanggal 23 Juli selalu diperingati Hari Anak Nasional yang merupakan penghormatan terhadap hak anak-anak. Bagaimana anak-anak menyuarakan apa yang ada di dalam hatinya, baik melalui lisan maupun tulisan.

Berlandaskan hal tersebut, SD IRADA "Full Day Education" menggelar Gebyar Literasi Hari Anak Nasional.

1. Lomba Cipta Puisi untuk Tenaga Kesehatan

Puisi Untuk Nakes

2. Lomba Menulis Surat untuk Bapak Bupati

Bagaimana harapan dan doa anak-anak terhadap pahlawan dunia saat ini. Serta bagaimana harapan dan dukungan anak-anak untuk bapak bupati dalam mengatasi pandemi serta mewujudkan pendidikan impian.

Dalam lomba ini SD IRADA menghadirkan penulis profesional sebagai dewan juri. Dewan juri untuk lomba puisi adalah Anna Ilham, pegiat literasi yang pernah menjabat sebagai ketua komunitas menulis di Negara Hongkong. Beliau juga pernah meraih Pena Jatim Award tahun 2019. Untuk dewan juri lomba menulis surat adalah H. Miqdarul Khoir Syarofit, Lc, M.Pd. Beliau merupakan dosesn di UINSA dan ITS Surabaya. Beliau juga pernah menjadi ketua komunitas menulis di Hadhramaut Yaman serta meraih penghargaan Bilik Sastra Award Nasional 2014.

Karya anak-anak yang dilombakan ini nantinya akan dibukukan dan dihadiahkan kepada tenaga kesehatan dan juga bapak bupati Kabupaten Gresik.

Lomba ini dilaksanakan selama 3 hari sampai tanggal 24 Juli 2014. Adapun pengumuman juara akan diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2021 bersamaan dengan penutupan lomba Hari Kemerdekaan virtual serta santunan anak yatim.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional, SD IRADA memberikan ruang kepada anak-anak untuk menyuarakan hak dan impiannya./Fadlly

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *