Kajian Indah SD IRADA; Gapai Lailatul Qadarmu di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Gresik (01/05) - Di antara program unggulan SD IRADA lainnya adalah program Kaidah (Kajian Indah SD IRADA) yang selalu dilaksanakan setiap hari Sabtu secara daring melalui zoom dan live YouTube. Khusus selama Ramadhan, Kaidah yang awalnya dilaksanakan pukul 09.00 pagi, dialihkan menjadi pukul 16.30 menjelang berbuka.

Di dalam Kaidah minggu ketiga Bulan Ramadhan, tema yang diangkat adalah Menggapai Lailatul Qadar. Tampil sebagai pemateri, Ustadz Misbachul Choir, S.Pd.I, guru agama SD IRADA "Full Day Education".

Di dalam materinya, Ustad Misbah menjelaskan tentang keutamaan Lailatul Qadar dan ganjaran apa yang didapatkan jika bertemu dengan Lailatul Qadar.

"Walaupun hakikatnya memang tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan terjadinya Lailatul Qadar kecuali Allah ‘azza wajalla. Hanya saja, Rasulullah Saw mengisyaratkan dalam sabdanya, 'Carilah Lailatul Qadar itu pada sepuluh hari terakhir Ramadhan.' Hadis ini diriwayatkan oleh Bukhori Muslim," tutur Ustadz Misbah menyemangati siswa-siswi dan walimurid SD IRADA yang ikut dalam kajian tersebut./ Lourini

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *