Seminar Keputrian SD IRADA Kupas Adab Makan Menurut Agama dan Sains

Gresik - (07/05) Seminar Keputrian rutin yang diadakan SD IRADA kini memasuki minggu terakhir menjelang hari raya Idul Fitri. Setelah Jumat lalu mengupas tentang adab silaturrahim, kali ini Keputrian SD IRADA mengupas tuntas tentang adab makan dan minum, baik dari sisi agama maupun sisi sains. Hal ini memang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang bagaimana adab makan dan minum yang baik, apalagi hari raya Idul Fitri akan segera tiba, bagaimana adab anak-anak ketika makan dan minum pasca puasa sebulan penuh.

Dalam keputrian via zoom dan live youtube kali ini ada dua pemateri yang tampil, yaitu Ustadzah Mabruroh, M.Pd.I, guru agama SD IRADA dan juga Ustadzah Ismatuz Zakiyah, guru sains SD IRADA. Dua pemateri ini berkolaborasi dalam memberikan pemahaman tentang adab makan dari segi agama dan sains secara bergantian.

"Makanan yang kita makan haruslah yang halal dan thayib. Dan tentunya halal dan thayib ini sangat sesuai dengan sudut pandang sains," tutur Ustadzah Mabruroh.

"Ini membuktikan jika adab makan yang diajarkan Rasulullah sangat sesuai dengan ilmu sains dan kesehatan," tambah Ustadzah Ismatuz Zakiyah memungkasi acara seminar yang dihadiri ratusan siswa secara daring itu.

Seminar Keputrian SD IRADA merupakan program unggulan dalam membimbing siswa siswi SD IRADA agar mampu memahami ilmu agama lebih dalam./Nurul Farida

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *