Upgrading Tenaga Pendidik, SD IRADA Gelar Pelatihan Website dan Program Digitalisasi

Gresik (27/05) - SD IRADA terus bergerak dan berproses memberikan yang terbaik untuk peserta didiknya. Salah satu yang dilakukan oleh SD IRADA adalah dengan penggalian kemampuan pada tenaga pendidik agar terus bisa kreatif dan inovatif melalui diklat atau seminar-seminar. Kali ini, SD IRADA menggelar Diklat pelatihan Website serta digitalisasi program.

Dalam seminar tersebut, SD IRADA mendatangkan Bapak Amir Hasan, S.Kom, pengelola dan pengembang PD Seru serta tim IT Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Dalam seminar tersebut, tenaga pendidik SD IRADA diajarkan tentang bagaimana agar melek IT dengan memanfaatkan hal tersebut sebagai media pembelajaran, memberi info, dan penyimpanan data serta program.

"Sebagai sekolah multimedia, ke depan, SD IRADA harus bisa menguasai hal ini. Segala program-program SD IRADA didigitalkan. Pembayaran, PPDB, dan teknis pengajaran bisa melalui aplikasi online ini. Guru-guru juga bisa memiliki rekam jejak pembelajaran dari awal sampai akhir dan yang terpenting data dan nilai siswa bisa tertata dengan lengkap," tutur Ustad Shobirin.

 

Melalui pelatihan ini, ke depan SD IRADA akan memiliki sistem online untuk mengelola pembayaran, data siswa dan rapot, data guru serta kinerja setiap harinya. Tiap guru juga akan memiliki ruang khusus untuk menyimpan materi dan perangkat pembelajaran serta data kelas yang diampu beserta penilaiannya dalam bentuk digital./Fadlly

Info PPDB:
bit.ly/PPDBSDIRADA
082148452126

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *