Wakil Bupati Gresik Launching Buku "Surat Kecil untuk Gus Yani" dan "Hadiah untuk Tenaga Kesehatan" Karya Siswa Siswi SD IRADA

Gresik - (20/8) Geliat literasi SD IRADA tidak ada matinya. Bahkan di masa pandemi ini semangat literasi di lingkup SD IRADA kian menggelora. Terbukti di tahun 2021 ini saja, SD IRADA berhasil menerbitkan 5 buku karya siswa-siswinya. Buku "Bank ISMAC" diterbitkan Maret 2021, disusul buku "Kamus Fauna" dan "Ramadhan di Rumah Saja" yang terbit pada bulan Juni 2021. Dan dua buku lainnya baru saja dilaunching oleh Bu Min, wakil bupati Gresik dengan judul "Surat Kecil untuk Gus Yani" dan "Hadiah untuk Tenaga Kesehatan".

Buku "Surat Kecil untuk Gus Yani" ditulis secara khusus oleh siswa siswi SD IRADA untuk Bupati Gresik, Gus Yani. Sedangkan buku "Hadiah untuk Tenaga Kesehatan" dipersembahkan khusus untuk pahlawa dunia, tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan melawan pandemi.

Dua buku ini merupakan hasil lomba memperingati Hari Anak Nasional yang diadakan pada bulan Juli lalu. Dewan juri dalam lomba ini juga tidak main-main. Ustad Michdarul Chair, dosen UINSA yang juga pernah menjadi aktifis literasi di negara Yaman serta Ustadzah Anna Ilham yang pernah menjadi aktifis literasi di Negara Hongkong.

Launching kedua buku ini dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus bersamaan dengan santunan anak yatim dan gebyar kemerdekaan RI ke-76. Sedianya dalam acara tersebut, Gus Yani (bupati Gresik) berencana datang untuk melaunching langsung. Tetapi karena ada tugas dinas di Madiun, akhirnya acara tersebut dihadiri oleh Bu Min, wakil bupati Gresik.

Bu Min menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap segenap guru dan siswa SD IRADA yang terus aktif dan kreatif bahkan bisa mengembangkan literasi sekolah. Bu Min berharap prestasi ini bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

"Saya berharap prestasi ini bisa menular kepada sekolah yang lain sehingga nantinya seluruh sekolah yang ada di Gresik ini bisa berprestasi juga," kata Bu Min.

Bu Min juga berjanji akan menyampaikan seratus surat dalam buku Surat Kecil untuk Gus Yani kepada bapak bupati.

"Akan kami sampaikan kepada bapak bupati. Dan tentunya semoga kami bisa melaksanakan harapan anak-anak," lanjut Bu Min.

Dalam acara tersebut hadir pula Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gresik, Bapak S. Hariyanto, S.Pd, M.M.

Semoga SD IRADA terus jaya dan terus bisa memberikan karya-karya positif kepada seluruh kalangan./Fadlly

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *