Gandeng Cak Yuk Gresik, SD IRADA Nobatkan Putra Batik dan Putri Batik FAS 2021

Gresik - (04/10) Ada yang menarik dari acara penutupan Festival Anak Sholeh 2021 tanggal 02 Oktober lalu. Di mana SD IRADA mendapuk Cak dan Yuk Gresik serta Cak Cilik Gresik untuk menyematkan selempang Putra Batik dan Putri Batik FAS 2021.

Putra Batik dan Putri Batik FAS 2021 merupakan hasil dari lomba Fotogenic yang mengangkat tema kearifan lokal batik Indonesia. Dalam lomba ini SD IRADA mengajak peserta didik di Kabupaten Gresik untuk mengenal dan bangga mengenakan baju batik khas Indonesia. Di samping SD IRADA juga mengenalkan batik secara internal kepada peserta didik SD IRADA melalui lomba desain motif batik Gresik dan Cipta Damar Kurung.

Prosesi penyematan selempang Putra Batik dan Putri Batik FAS 2021 terlihat begitu mewah layaknya pemilihan Puteri Indonesia. Putra Batik FAS 2021 sendiri merupakan juara 1 lomba fotogenic batik putra, sedangkan Putri Batik FAS 2021 merupakan juara 1 lomba fotogenic batik putri.

Dan yang menyematkan selempang Putra Putri Batik FAS 2021 adalah Cak Mufti dan Yuk Qiyah dari Paguyuban Cak Yuk Gresik. Mereka berdua juga ditemani Wakil 1 Cak Cilik Gresik tahun 2019, Cak Bagas, yang juga merupakan alumni SD IRADA. Perlu diketahui, Cak Bagas meraih gelar wakil 1 Cak Cilik Gresik saat dulu masih menjadi siswa di SD IRADA.

Dengan adanya Putra Batik dan Putri Batik FAS 2021, SD IRADA berharap agar anak-anak di Kabupaten Gresik mengenal dan mencintai batik dalam bentuk yang nyata. Terimakasih SD IRADA!/Rini

Masih ragu menyekolahkan putra putrinya di SD IRADA? Segera daftarkan putra putri anda di sekolah kami

Hubungi customer service kami di:
0821 4845 2126
PPDB Online:
bit.ly/PPDBSDIRADA

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *