Ismac 3 Berhasil Dilaksanakan dengan Diikuti Siswa-Siswi dari 21 Provinsi: Selamat untuk Para Juara!

Alhamdulillah, kegiatan Irada Science Matematics Competition 3 (ISMAC 3) telah selesai dilaksanakan oleh SMP Plus Jauharul Maknun “Islamic Boarding School”. Kegiatan Ismac 3 ini dilaksanakan pada Ahad, 22 Januari 2023. Ismac 3 bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat keilmuan siswa, khususnya bidang matematika dan sains. Selain itu, Ismac 3 diharapkan dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat antarsiswa dari penjuru provinsi yang ada di Indonesia.

Ismac 3 diikuti oleh delapan ratusan lebih siswa-siswi dari berbagai provinsi di Indonesia. Diantaranya Jawa Timur (termasuk Madura), Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kaimantan Timur, Jakarta Selatan, Jambi, Sumatera Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bali, Gorontalo, Banten, Aceh, Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara barat. Peserta Ismac 3 dikategorikan menjadi dua macam, yaitu peserta internal dari SD Irada dan peserta eksternal dari luar SD Irada. Hal ini juga berlaku pada perolehan juaranya, dengan kategori internal dan eksternal.

Kegiatan Ismac 3 diawali dengan pendaftaran dengan mengisi formulir secara online. Setelah pendaftaran peserta, peserta Ismac 3 akan mendapatkan fasilitas bergabung di grup whatsap. Semua informasi tentang persiapan dan pelaksanaan Ismac 3 diinformasikan di grup tersebut. Kegiatan pembinaan untuk peserta Ismac 3 dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2023 yang dibimbing oleh para pembina olimpiade sains dan matematika nasional. Pada kegiataan pembinaan, dilakukan pembahasan soal-soal yang memiliki kualitas dan level yang sepadan dengan soal-soal pada Ismac 3. Sedangkan, Ismac 3 dilaksanakan pada 22 Januari 2023 secara online menggunakan program CBT (Computer Based Test) dan diawasi oleh panitia dengan zoom meeting.

Awarding Ceremony (pengumuman juara) Ismac 3 dilaksanakan pada Sabtu, 28 Januari 2023. Awarding Ceremony ini disiarkan secara langsung melalui chanel youtube PP.Jauharul Maknuun. Pada Awarding Ceremony sekaligus launching buku Gemilang Ismac yang berisi kumpulan soal-soal Ismac 3 dan pembahasannya. Selamat untuk para pemenang ajang Ismac 3. Sampai bertemu pada tahun depan di Ismac 4. (Rik)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *